Laman

Rabu, 30 Juni 2010

faktor yang mempengaruhi bunuh dri

1.Faktor mood dan biokimiawi otak
2.Faktor riwayat gangguan mental
3.Faktor meniru, imitasi, dan pembelajaran
adalah ketika pelaku bunuh diri melakukan bunuh diri karena meniru dari orang terdekatnya.
Contoh: ketika sebuah keluarga dimana seorang kakak memiliki masalah kemudian memutuskan bunuh diri dengan meminum obat serangga, akan tetapi tidak berhasil untuk bunuh diri, kemudian seorang adik yang melihat kakaknya melakukan hal tersebut ketika menghadapi masalah maka adiknya pun akan ikut meniru meminum obat serangga tersebut.
4.Faktor isolasi sosial dan human relations
adalah ketika seorang individu diasingkan oleh sekitarnya, maka individu tersebut akan merasa terisolasi kemudian memilih jalan untuk bunuh diri agar orang-orang disekitarnya merasa bersalah atau kehilangan karena individu tersebut bunuh diri. Sedangkan human relations seperti berpacaran, ketika seorang individu ditinggal pergi atau dikecewakan oleh pasangannya maka banyak individu yang memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri karena perasaan kecewa dan marah tersebut yang dilampiaskan dengan bunuh diri.
Contoh : seorang gadis sebut saja namanya Ani melakukan hal bunuh diri karena ditinggal pacarnya dan berselingkuh dengan wanita lain, hal ini ia lakukan karena kecewa dan marah terhadap pasangannya yang sudah meninggalkannya.
5.Faktor hilangnya perasaan aman dan ancaman kebutuhan dasar
Adalah seorang individu kehilangan rasa akan nyaman dan aman dalam hidupnya dan ancaman dalam memenuhi kebutuhan dasar seperti maka
6.Faktor religuisitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar